Sunday 25 June 2017

Homemade Cheese Baguette



Saya dan keluarga penggemar roti tawar, biasanya sih cuma dikasih selai cokelat atau selai srikaya, cuma lama lama bosan juga kalau setiap hari makan itu itu aja, sementara roti tawar  yang saya beli pasti ada tanggal kadaluarsanya. Karena saya gak mau buang buang roti tawar sia sia, akhirnya saya memanfaatkan roti dengan mengubahnya jadi roti tawar yang menarik.


Sebenarnya Cheese Baguette ini simple karena bahan utamanya roti tawar saja, saya lebih suka mengkonsumsinya dengan secangkir teh hangat, rasa cheesy nya yang berpadu dengan manisnya susu, pas banget dinikmati di pagi atau di sore hari sebagai cemilan.


Bahan bahan: 
4 buah roti tawar
keju cheddar secukupnya
4 sdm susu kental manis
3 sdm unsalted butter


Sedikit dan praktis kan ya bahannya. Ini simple banget buat dibuat pagi pagoi. Oh ya jangan lupa sebelum masuk oven , panaskan oven dulu ya 15 menit sebelum rotinya masuk. Saya pakai suhu 150 C, tapi karena masing masing oven beda karakternya, bisa disesuaikan nanti waktu pemanggangannya. kalau sudah berwarna kuning keemasan berarti rotinya sudah matang dan siap disajikan.


Cara membuat :
1.    Tata roti diatas loyang yang sudah dialasi baking paper , lalu olesi dengan campuran butter dan susu kental manis.






2.   Sekarang parut keju agak banyak, lalu taburi diatas roti sampai rata. Ini keju kalau ditaruh diatas lapisan butter dan susu kental manis pasti mendelep alias lenyap ketimbun campuran butter dan susu, tapi gpp nanti pas di panggang dalam oven keliatan koq.





3.    Panggang roti dengan suhu 150 C selama 20-25 menit




Sekarang Cheese Baguette buatan sendiri kini siap disajikan. Gak perlu beli yang instant lagi kan. Enaknya kalau homemade atau bikin sendiri selain lebih sehat karena kita yang tau bahan bahannya, keju nya juga bisa extra tanpa harus kena charge, hihi. Hayo siapa yang suka kesel kalau dikasih keju sedikit, selain saya? :)

Salam Ngepul, 


Ini hasil recook dari Bunda di dapur ngepul ya.



No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar mengirim komentar. Silahkan meninggalkan komentar di kolom komentar.
InsyaAllah saya akan membalasnya.
Salam Ngepul ^^

Adbox