Tips dan Trik Ngepul

CARA MEMILIH TELUR YANG BAIK DAN BERKUALITAS


Sebenarnya membeli telur adalah hal yang mudah. Telur banyak dijumpai di pasaran dengan berbagai macam jenis dan fungsinya. Yang mungkin sudah banyak diketahui kita semua ada dua jenis telur yang paling umum bisa kita jumpai yaitu telur ayam kampung, telur ayam biasa, dan telur bebek. Jadi setelah kita tau jenis jenisnya gimana sih cara pilih telur yang berkualitas itu... 

click here to view more...




BAHAN PENGGANTI BAHAN MASAKAN


Seringkali kita dihadapkan pada saat dimana kita kesulitan mencari bahan masakan, entah karena emang tidak ada di daerah kita, ataupun karena bahan masakan itu sudah habis di pasar. Saya sendiri disini seringkali tidak mendapatkan bahan masakan yang saya inginkan. Alhasil saya harus memutar otak untuk mencari bahan masakan pengganti. Lama lama saya jadi terlatih sendiri mencari bahan masakan pengganti walau awalnya karena terpaksa.


Mencari bahan masakan pengganti memang gampang gampang sulit. Bagaimana cara mudahnya..?

click here to view more..


BAHAN PENGGANTI BAHAN MASAKAN JEPANG



Jangan ditanya berapa kali saya makan masakan Jepang dalam seminggu. Saya dan suami penggemar banget masakan Jepang. Walaupun kita berdua bukan dari sana, hehe. Hampir seminggu sekali kita nongkrong di resto Jepang favourite kita. Dan yang paling sering dipesan ya sashimi. Hayo penggememar sashimi mana suara nya? 

Tidak pernah terpikirkan untuk membuat sashimi sendiri, sampai suatu saat aku dan mas Bojo mengeluhkan hal yang sama setiap kali mampir ke resto Jepang, kok dikit ya, atau makin lama makin tipis ya sashiminya, atau kenapa harga nya naik ya? hehe. Karena pertanyaan pertanyaan itu akhirnya saya memutuskan membuat sendiri sashimi. Kirain susah ternyata gampaaang bangeeett. 

Tapi saya lagi gak mau ngebahas sashimi panjang-panjang. Lagi mau ngebahas bahan masakan temennya sashimi dan sushi yaitu soy sauce atau shoyu atau soja . Untuk sebagian orang mungkin gak masalah dengan bahan masakan Jepang yang fenomenal ini. Tapi bagi sebagian yang lainnya pastilah mencari pengganti bahan masakan Jepang yang halal dan mudah di dapat dan murah juga, hihi. Secara hampir semua bahan masakan Jepang menguras kantong, ya ngga?


Berikut adalah macam macam pengganti bahan masakan Jepang yang bisa kita aplikasikan pada masakan :







TIPS BAKING TANPA NYESEL




Pasti kita pernah kan bikin kue, pas baking adonan kue nya cantik ngembang sempurna tapi begitu di taruh di cooling rack tiba tiba menciut. Uggghh nyesek rasanya. Atau terkadang permukaan kue nya ngga rata alias mengembung ditengah. Pernah juga pas baking kita nyari kue nya koq ngga keliatan ternyata mendelep alias ngga ngembang di permukaan loyang.


Perasaan tadi takarannya udah pas deh. Sambil bergumam dalam hati, kenapa bisa menciut ya perasaan tadi udah ngembang. Dan perasaan-perasaan itu terus menghantui kita sampai ngga mau baking lagi. Hehe. 

Tapi percayalah bukan hanya para Bunda yang merasa demikian. Sayapun demikian. Terkadang kue saya ngga sesempurna seperti yang saya inginkan. Hanya satu kesalahan saja berpengaruh ke hasil akhir. Sampai saya bergumam dalam hati. Ahh, saya lebih suka masak daripada baking. Nah lho. 





No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar mengirim komentar. Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan.
InsyaAllah sesegera mungkin saya akan membalasnya.
Salam Ngepul ^^

Adbox